THE POWER OF UNITY

0
39

Yohanes 17:21-23

The Power of Unity (Kekuatan dari Kesatuan) terjadi dalam kehidupan kita.
Di tengah kita yang sedang berusaha membangun kesatuan, iblis akan selalu berusaha memecah belah, iblis yang banyak bukan di kuburan, tapi iblis yang punya tugas terhadap anak-anak Tuhan, di pintu keluar Gereja untuk mencuri Firman Tuhan (agar kita segera melupakan Firman dan tidak menjadi pelaku Firman).

Kunci utama untuk menjadi Unity adalah:
1. Mulai dari diri kita, bukan menunggu orang lain
Yoh 15:16
Ini adalah keputusan saya, tidak dipengaruhi keadaan. Kalau orang lain tidak mau unity adalah urusannya, yang penting saya mau unity dengan kamu. Tidak menunggu dulu orang lain cocok dengan kita.
Tuhan Yesus yang memilih kita, mengambil keputusan untuk mati di kayu salib menyelamatkan kita, tidak menunggu keputusan kita apakah kita mau Ia disalib.
Begitu kita mengambil keputusan, unity itu akan terjadi. Akan ada Unity dalam tubuh Kristus, keluarga demi keluarga, Suami Istri, apapun yang terjadi aku tetap mau unity dengan engkau, iblis akan kewalahan.

  1. Kerendahan Hati (Humble Yourself)
    Mat 5:3 TUHAN SENANG DENGAN ORANG YANG RENDAH HATI
    Bahkan berkat itu lebih banyak mengalir pada orang yang rendah hati, air mengalir paling banyak di tempat yang paling rendah, yang tinggi hanya kelewatan saja.
    Kerendahan hati bicara tentang sikap hati, yaitu bersikap ramah, terbuka, tidak sombong/tinggi hati, mampu menghargai martabat dan kelebihan orang lain, dan mudah menyesuaikan diri.Kerendahan hati seperti ini berkenan kepada Allah (Ef. 4:2). Itulah sebabnya mengapa dalam Yakobus 4:6b dikatakan, bahwa “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”Tidak ada manusia yang lahir dengan kerendahan hati di dalam dirinya.Kerendahan hati bukan sifat alami seorang manusia, sehingga kita memerlukan kasih karunia dari Tuhan untuk memilikinya. Kerendahan hati juga tidak bisa diperoleh dengan instan melainkan membutuhkan proses yang tidak mudah. Ada kalimat bijak yang berkata demikian, “Tempat yang bisa digunakan untuk mengubah duniamu adalah hatimu (heart), isi pikiranmu (mind), dan tindakanmu (hands).”Kerendahan hati adalah kunci unity.
  2. Membuka pintu hati kita sepenuhnya untuk Tuhan
    Mazmur 24:7-10,
    Tuhan, Raja Kemuliaan mau masuk lebih dalam lagi kepada pintu hati kita, masalahnya maukah kita membukanya?Ia tidak memaksa kita meski bisa, tapi kita yang harus membuka pintu itu, untuk MENGIZINKANNYA MENGKOREKSI HIDUP KITA.
    Izinkan Roh Kudus masuk dan mengatur hidupmu, Kuasa Unity dari Roh Kudus dan kita, Suami Istri bergandengan tangan sepakat, iblis tidak bisa masuk, dua orang sepakat saja meminta sesuatu Tuhan kabulkan.Namun, seringkali hati kita ini tidak stabil, satu sisi kita ingin melakukan seperti yang Tuhan Yesus lakukan, mengampuni, mengasihi, tapi satu sisi lain sulit terutama terhadap orang-orang yang menyakiti kita.
    Abraham mendapat perintah tersulit untuk menyerahkan anaknya semata wayang Ishak kepada Tuhan. Tuhan tidak akan langsung memberi perintah seperti itu kepada Abraham kalau Abraham dalam proses hidup sebelumnya belum mengalami kejadian-kejadian…

Tuhan yang menambahkan, berkat gampang turun pada keluarga-keluarga yang akur, suami istri anak-anak semua akur harmonis.Tuhan Yesus Memberkati.

dikutip dari : http://bethanygorontalo.or.id/2014/08/the-power-of-unity-yohanes-1721-23/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here