POWER OF UNITY

0
14

Yoel 1:1-20

(Ayat 4) Apa yang ditinggalkan belalang pengerip telah dimakan belalang pindahan, apa yang ditinggalkan belalang pindahan telah dimakan belalang pelompat, dan apa yang ditinggalkan belalang pelompat telah dimakan belalang pelahap.

Belalang adalah binatang yang kecil dan lemah sehingga dapat ditangkap tetapi Belalang dipakai oleh Tuhan untuk mendatangkan hukuman.

Belalang ketika bersatu menjadi kawanan belalang yang dalam jumah besar menjadi sangat dahsyat kekuatannya.

Belalang adalah alat penghukuman Tuhan untuk menegur bangsa Israel yang tidak taat. Serangan belalang digambarkan seperti pasukan penyerbu yang menghancurkan. Wabah belalang merupakan momok yang amat menakutkan di daerah Timur Tengah. Serangan wabah ini bisa menggunduli tanaman anggur dan tanaman-tanaman lainnya.

4 jenis belalang yang dipakai Tuhan untuk menjadi pasukan pemusnah:

  • Belalang pengerip (GAZAM -memotong)
  • Belalang Pindahan (‘ARBEH – mendengung)
  • Belalang Pelompat (YE’LEO – menjilat)
  • Belalang Pelahap (KHASIL – memakan)

Demikian juga dengan setiap makhluk termasuk manusia. Kalau sendiri maka kecil kekuataannya tetapi kalau bersama-sama maka akan menjadi suatu kekuatan yang besar. Ada suatu kekuatan di dalam unity.

Manusia diciptakan sebagai makhuk sosial perlu orang lain untuk berhasil. MANUSIA PERLU KOMUNITAS UNTUK BEREKSPRESI DAN BERKREASI. Manusia tidak bisa hidup sendirian. Oleh karena itu, jangan sendirian, masuk dalam komunitas khususnya komunitas rohani (COOL / KOMSEL), maka kita akan menjadi kekuatan yang besar.

Tuhan memberkati.

 

Dikutip dari  : https://hop.church/daily-hope/power-of-unity/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here