Mengampuni Diri Sendiri

0
13

Jika Anda melihat di cermin dan melihat diri Anda di mata tetapi Anda tidak suka orang yang Anda lihat, maka Anda perlu untuk memaafkan diri sendiri dan belajar bagaimana mencintai orang bahwa Allah telah membuat dalam diri Anda! Ini adalah apa yang kita sebut benteng, atau pola pikir yang salah yang perlu dirobohkan dalam pikiran Anda. Jika Anda telah bertobat dari dosa-dosa Anda, dan membawa mereka di hadapan TUHAN, maka Anda sudah diampuni … dan sekarang Anda perlu menyadari kekuatan itu. Anda harus berhenti menghubungkan kegagalan Anda dengan “baru penciptaan” gambar Anda, untuk Firman Allah mengatakan …

2 Korintus 5:17, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya segala sesuatu menjadi baru.”

Dapatkah Anda dengan jujur melihat di cermin dan mengatakan pada diri sendiri, “Aku mencintaimu” dan berarti dengan hati Anda? Saya tidak berbicara tentang cara sombong, melainkan alat yang rendah hati menerima yang Allah telah nyata di dalam kamu. Kita perlu mengasihi dan menerima orang bahwa Kristus telah dibuat dalam kita, dan memaafkan diri kita seperti Kristus telah mengampuni kita!

Pentingnya mengampuni diri sendiri

Ketika Anda melihat ke dalam, Anda membenci diri sendiri, Anda bisa menendang diri sendiri berulang-ulang selama kegagalan masa lalu Anda dan pilihan. Anda telah datang kepada Yesus dan bertobat, tetapi Anda belum benar-benar menerima kebenaran tentang apa yang telah Yesus lakukan bagi Anda belum. Anda masih merasa malu dan bersalah atas masa lalu Anda dan Anda tetap memegangnya melawan diri sendiri. Cara Anda melihat diri sendiri bukanlah gambaran yang akurat tentang apa yang Kristus telah lakukan bagi Anda. Hal ini pada dasarnya menyangkal pekerjaan yang dilakukan Yesus bagi Anda di atas kayu salib! Jika dosa-dosa Anda diampuni, maka Anda perlu melihat diri Anda sebagai terpisah dari dosa-dosa Anda … namun tidak ada, musuh akan mencoba rajin untuk mengingatkan Anda tentang masa lalu Anda dan terus untuk mengalahkan Anda di atas dosa-dosa yang seharusnya dipaku di salib. Anda terbungkus dalam rasa bersalah dan penghukuman teman saya … dan Anda PERLU untuk memaafkan diri sendiri. Anda dapat pergi melalui pembebasan, tetapi jika Anda tidak memaafkan diri sendiri karena kesalahan yang Anda buat, Anda tidak akan mengalami terobosan yang Anda butuhkan untuk menjadi benar-benar dibebaskan.

Ketika penerima hadiah menerima dengan senang hati dan dengan sukacita, si pemberi dimuliakan. Tapi bila penerima menerima hadiah, tetapi mengabaikan itu, si pemberi diejek, diremehkan dan merasa tidak dihargai. Ketika kita gagal untuk memaafkan diri kita sendiri, kita seperti seorang anak yang diberi perjalanan ke Disney World untuk Natal, namun ia terus mengeluh bahwa ia tidak bisa pergi … bahkan setelah orangtuanya sudah dikemas mobil dan menunggu dia untuk masuk! Bagaimana perasaan Anda jika Anda adalah orang tua anak itu? Tidakkah Anda merasa mual, mengetahui bahwa Anda menghabiskan semua uang itu dalam perjalanan ini, tiket, reservasi hotel, dll, dan anak Anda menolak untuk pergi karena ia tidak percaya bahwa apa yang Anda memberinya nyata? Pikirkan bagaimana Bapa surgawi Anda terasa ketika Ia melihat ke bawah dan melihat anak-anak-Nya berjalan di sekitar memukuli diri atas hal-hal yang Ia mencurahkan darah-Nya sehingga mereka dapat diampuni dan dibebaskan dari?

Saya percaya jelas bahwa kegagalan untuk memaafkan diri sendiri dari kesalahan masa lalu kita adalah mengingkari karya salib dan Darah Kristus dalam hidup kita. Ketika Firman Tuhan mengatakan kepada kita bahwa kita telah dicuci bersih dengan Darah Kristus, dan dosa-dosa kita dihapus melalui karya penebusan yang Yesus lakukan bagi kita … namun kita masih “bisa menendang diri kita sendiri” atas kesalahan kita, maka kita pada dasarnya mengatakan, “Saya tidak peduli apa Darah Yesus yang telah dilakukan, aku masih membenci diriku sendiri karena apa yang telah kulakukan!” Ini stagging untuk berpikir seperti itu, tapi itu adalah apa yang sebenarnya terjadi ketika kita menolak untuk memaafkan diri sendiri.

Jika Anda tidak melihat diri Anda sebagai ciptaan baru dalam Kristus, maka Anda memiliki masalah serius. Anda akan terhambat dan menahan diri dari bebas dan percaya diri tinggal di luar siapa Anda sebenarnya dalam Kristus! Anda akan ragu-ragu dan merasa tidak layak untuk mendekati Bapa Surgawi Anda, karena Anda merasa gagal dan tidak layak … ini adalah mengapa sangat penting untuk hati nurani Anda untuk membersihkan diri dari bekerja mati (kegagalan masa lalu Anda) …

Ibrani 9:14, “Berapa banyak lagi yang harus darah Kristus, yang melalui Roh yang kekal menawarkan dirinya tanpa noda kepada Allah, membersihkan hati nurani Anda dari bekerja mati untuk melayani Allah yang hidup?”

Gagal untuk memaafkan diri sendiri akan menempatkan penutup mata pada penglihatan rohani Anda dengan cepat. Ini akan menyebabkan Anda melihat sesuatu melalui mata bersalah, malu dan kutukan. Ini akan merusak iman Anda, dan menyebabkan Anda buta rohani:

2 Petrus 1:9, “Tetapi dia yang lacketh hal ini adalah buta, dan tidak bisa melihat jauh, dan telah lupa bahwa ia dibersihkan dari dosa-dosa lamanya.”

Dalam ayat berikut, kita diberitahu untuk mengampuni satu sama lain, tetapi apakah Anda tahu bahwa akar kata untuk “satu sama lain” frase benar-benar termasuk diri Anda sendiri? Akar kata Yunani heautou merujuk bukan hanya kepada orang lain, tetapi juga untuk diri kita sendiri!

Kolose 3:13, “Penyantun satu sama lain, dan memaafkan satu sama lain, jika orang tidak memiliki bertengkar terhadap setiap: bahkan seperti Kristus telah mengampuni kamu, sehingga kamu juga.”

Mengampuni adalah pembuka pintu diketahui siksaan dari roh-roh jahat. Matius 18:23-35 mengatakan kepada kita bagaimana orang yang tak kenal ampun diserahkan ke tangan penyiksa (yaitu, menyiksa roh). Jika kita tak kenal ampun terhadap diri kita, kita membuka pintu itu untuk menyiksa roh-roh untuk datang melawan kita karena kita tidak benar-benar menerima pekerjaan yang Kristus lakukan bagi kita di kayu salib. Kunci lain untuk setan adalah kepahitan, dan ketika kita menjadi pahit dengan diri kita sendiri, kita menjadi cemar secara rohani:

Ibrani 12:15, “Mencari tekun jangan ada orang yang gagal dari kasih karunia Allah; jangan ada akar pahit yang membawa masalah Anda, dan mencemari banyak orang.”

Firman Allah memberitahu kita bahwa Yesus dibersihkan (yaitu, dihapus) dosa kita (Ibrani 1:3, “… ketika ia sendiri membersihkan dosa-dosa kita …”), tetapi jika kita gagal untuk memaafkan diri kita sendiri, kita berada dalam Intinya, menyebut Firman Allah pendusta! Kami katakan, “Aku benci diriku sendiri karena aku berbuat dosa itu … aku tidak akan memaafkan diriku sendiri itu!” ketika Firman Tuhan mengatakan kepada kita bahwa dosa telah dibersihkan atau DIHAPUS dari kami … siapa kita untuk mengatakan bahwa itu masih merupakan bagian dari masa lalu kita? Kami pada dasarnya, panggilan Firman Allah bohong!

Saya tidak bisa mengatakan betapa pentingnya untuk menyadari bahwa ketika penerima hadiah (Anda dan saya) menerima hadiah (darah Yesus ditumpahkan untuk pengampunan dosa-dosa kita) dengan sukacita dan menikmati ke kepenuhan tersebut, pemberi hadiah yang (yaitu Yesus) dimuliakan! Gagal untuk memaafkan diri sendiri adalah menyangkal atau menolak karunia Allah dan membawa kemuliaan tidak ada (benar-benar memalukan dan penghinaan) untuk apa yang Yesus lakukan bagi kita.

Apa Ibrani pasal 10 dikatakan …

Ibrani 10:1-22, “Sebab hukum memiliki bayangan dari hal-hal baik yang akan datang, dan bukan hakekat dari hal-hal, tidak pernah bisa dengan korban-korban yang mereka ditawarkan dari tahun ke tahun terus-menerus membuat tambahan lagi pendatang yang sempurna Untuk kemudian. Akan mereka tidak harus berhenti menjadi ditawarkan karena bahwa jamaah setelah disucikan sekali harus memiliki hati nurani tidak lebih dari dosa-dosa.? Tapi dalam korban-korban itu adalah mengingat kembali membuat dosa setiap tahun. Sebab tidak mungkin bahwa darah lembu jantan dan kambing harus mengambil dosa-dosa Oleh karena itu ketika ia datang ke dunia, ia berkata, Kurban dan menawarkan engkau wouldest tidak, tetapi engkau tubuh engkau mempersiapkan aku:.. Pada korban bakaran dan korban karena dosa engkau engkau tidak memiliki kesenangan Lalu aku berkata, Lo , Aku datang (dalam volume kitab ada tertulis tentang Aku,) untuk melakukan kehendak-Mu, ya Allah atas ketika ia berkata, Kurban dan persembahan dan korban bakaran dan korban penghapus dosa Engkau tidak wouldest, baik kesenangan hadst dalamnya;. yang yang ditawarkan oleh hukum; Lalu katanya, Sesungguhnya, Aku datang untuk melakukan kehendak-Mu, ya Allah Dia mengambilnya kembali yang pertama, bahwa ia dapat membentuk kedua Dengan yang akan kita dikuduskan melalui persembahan tubuh Yesus.. Kristus sekali untuk semua Dan setiap imam mendampingi setiap hari melayani dan menawarkan seringkali pengorbanan yang sama, yang tidak pernah dapat menghapuskan dosa: Tapi pria ini, setelah ia mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa selamanya, duduk di sebelah kanan Allah; Dari selanjutnya. mengharapkan sampai musuh-musuhnya dibuat tumpuan kaki-Nya Sebab dalam satu menawarkan dia telah menyempurnakan selamanya mereka yang dikuduskan bertandatangan Roh Kudus juga adalah saksi bagi kita:.. karena setelah itu dia katakan sebelumnya, ini adalah perjanjian bahwa saya akan membuat dengan mereka setelah masa itu, demikianlah firman Tuhan, Aku akan menaruh hukum-Ku dalam hati mereka, dan dalam pikiran mereka akan saya menulis mereka;. Dan dosa-dosa mereka dan kesalahan akan aku tidak lagi mengingat Sekarang mana pengampunan ini adalah, tidak ada yang menawarkan lebih Setelah dosa karena itu, saudara-saudara, keberanian untuk masuk ke dalam suci oleh darah Yesus, Dengan cara baru dan hidup, yang telah dikuduskan bagi kita, melalui tabir, yaitu untuk mengatakan, dagingnya;. Dan memiliki tinggi imam di atas rumah Allah; Mari kita mendekati dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman, karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni “.

Langkah # 1, jujurlah dengan diri sendiri

Sadarilah bahwa di dalam di dalam hati, Anda tidak senang dengan orang dari masa lalu Anda. Jika Anda berada dalam penyangkalan, maka lupa mencoba untuk mengobati akar masalah Anda. Anda perlu untuk melihat masalah sebelum Anda dapat menerapkan solusi. Bahkan mungkin akan membantu untuk membuat daftar semua hal yang Anda benci tentang masa lalu Anda, dan satu-per-satu, memberi mereka kepada Tuhan dan melepaskan diri dari setiap kegagalan.

Langkah # 2, Anda perlu menyadari bahwa utang Anda telah DIBAYAR

Satu-satunya cara yang Anda bisa mengalahkan diri sendiri, setelah Yesus telah membayar utang Anda, adalah jika Anda tidak menerima karunia bahwa Dia telah memberi Anda. Jika Dia membayar utang, dan Anda tetap menyangkal fakta bahwa, maka Anda menolak hadiah yang sangat bahwa Tuhan telah memberi Anda! Anda harus menerima apa yang telah Yesus lakukan bagi Anda melalui iman.

Galatia 2:16, “Mengetahui bahwa manusia tidak dibenarkan oleh hukum Taurat, melainkan oleh iman kepada Yesus Kristus, bahkan kita telah percaya kepada Yesus Kristus, bahwa kita dibenarkan oleh iman kepada Kristus, dan bukan oleh karya-karya hukum: oleh karya-karya hukum harus tidak ada manusia yang dibenarkan “.

Darah Yesus yang ditumpahkan untuk pembayaran dosa Anda:

Matius 26:28, “Sebab inilah darah-Ku dari wasiat baru, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.”

Karena karya kuat yang Kristus lakukan bagi kita di kayu salib, Firman Allah memberitahu kita untuk datang penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita dapat menerima rahmat:

Ibrani 4:16, “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk membantu pada waktunya.”

Harga untuk penebusan Anda telah dibayar penuh. Terserah Anda menerima dan menyadari bahwa darah Yesus benar-benar menghapus dosa dari catatan Anda. Sekarang Anda perlu melihat diri Anda sebagai diampuni dan dibenarkan (yang berarti, “sama seperti jika Anda belum pernah berbuat dosa”).

Dalam Lukas 7, Yesus mengambil seorang wanita yang sangat berdosa (mungkin pelacur) dan bebas dicuci bersih tanpa ragu-ragu …

Lukas 7:47, “Oleh karena itu Aku berkata kepadamu, dosa-dosa-nya, yang banyak, diampuni, karena ia mencintai banyak: tetapi kepada siapa sedikit yang diampuni, yang dikasihi-sama kecil.”

Ayat di atas hanyalah satu contoh bagaimana Yesus akan mengampuni bebas orang dari dosa-dosa mereka. Memang benar bahwa jika kita mengambil dosa kita kepada Yesus, Dia bebas akan mengampuni kita tanpa ragu-ragu:

Roma 3:24, “Menjadi bebas dibenarkan oleh kasih karunia-Nya melalui penebusan dalam Kristus Yesus:”

Juga tidak ada dosa yang dapat Anda ambil untuk Yesus, yang Dia tidak akan mengampuni … karena Alkitab mengatakan kepada kita bahwa Dia siap untuk menyucikan kita dari ketidakbenaran SEMUA jika kita akan kembali kepada-Nya dengan kegagalan kita!

1 Yohanes 1:9, “Jika kita mengaku dosa kita, Ia adalah setia dan hanya untuk mengampuni segala dosa kita, dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Langkah # 3, membiarkan Roh Kudus untuk menyembuhkan jiwa Anda

Anda perlu membiarkan Tuhan menyembuhkan Anda … selama Anda tetap memegang sesuatu terhadap diri Anda sendiri, Anda memblokir kuasa Roh Kudus masuk dan penyembuhan bahwa daerah pikiran Anda dan kehidupan! Anda perlu membuka hati Anda, dan biarkan terang Kristus bersinar dalam kegelapan jiwa Anda.

Langkah # 4, mulai melihat “makhluk baru” Kristus dalam diri Anda

Anda tidak melihat diri Anda sebenarnya. Jika Anda telah bertobat dari masa lalu Anda, dan mencari pengampunan Tuhan, maka Anda sudah diampuni atau dibenarkan (yang berarti “sama seperti jika saya belum pernah berbuat dosa”). Ini bukan berarti bahwa Anda harus mencoba untuk melupakan apa yang terjadi (jangan mengingatkan diri itu baik meskipun), tapi kunci penting adalah untuk melihat masa lalu Anda melalui Darah Yesus. Anda perlu melihat masa lalu Anda sebagai “dibayar lunas” oleh pekerjaan yang Kristus lakukan bagi Anda di kayu salib! Melihat hal dengan segala perspektif perubahan! Anda perlu mulai melihat diri sendiri melalui darah Yesus.

Suatu hari, ketika musuh mencoba untuk memukul saya di atas masa lalu saya, Roh Kudus berbicara dengan jelas kepada saya dan berkata, “Anda harus TAHU bahwa Anda bersih … iman anda tergantung pada hal itu!”

Beberapa ayat Alkitab untuk merenungkan

Saya mendorong Anda untuk mengulangi tulisan suci ini keras-keras, karena memang ada kekuatan dalam pengakuan berbicara kebenaran Allah. Lakukan ini pada (harian) basis reguler dan akan mulai memperbarui pikiran Anda sesuai dengan kebenaran yang ditemukan dalam Firman Tuhan.

2 Korintus 5:17, “Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya segala sesuatu menjadi baru.”

Berkata kepada diri sendiri, “Saya seorang ciptaan baru dalam Kristus, hal-hal lama sudah berlalu dan semua hal menjadi baru.”

1 Yohanes 1:9, “Jika kita mengaku dosa kita, Ia adalah setia dan hanya untuk mengampuni segala dosa kita, dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Berkata kepada diri sendiri, “Ketika saya mengakui dosa saya, Ia adalah setia dan adil dan akan mengampuni saya itu, terlepas apa ketidakbenaran saya mungkin telah melakukan.”

Kolose 3:13, “Penyantun satu sama lain, dan memaafkan satu sama lain, jika orang tidak memiliki bertengkar terhadap setiap: bahkan seperti Kristus telah mengampuni kamu, sehingga kamu juga.”

Berkata kepada diri sendiri, “Aku akan mencintai dan memaafkan diriku sendiri, sebagaimana Kristus telah mengampuni saya.”

Mazmur 103:12, “Sejauh timur dari barat, sejauh ini ia telah dihapus pada kita pelanggaran kita.”

Berkata kepada diri sendiri, “Dosa-dosa saya tidak hanya ditutupi, tetapi mereka dihapus dari saya … diambil begitu jauh dari saya, bahwa tidak ada cara bahwa mereka dapat dianggap sebagai bagian dari aku lagi!”

Wahyu 1:5, “Dan dari Yesus Kristus, yang … telah melepaskan kita dari dosa kita di dalam darahnya sendiri.”

Berkata kepada diri sendiri, “Saya dicuci dari dosa-dosa saya oleh Darah Kristus Yesus sendiri.”

Matius 26:28, “Sebab inilah darah-Ku dari wasiat baru, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.” (Bahasa Yunani PB memberitahu kita bahwa ‘remisi’ kata di sini berarti, “Pengampunan atau pengampunan, dosa (membiarkan mereka pergi seolah-olah mereka belum pernah dilakukan), pengampunan hukuman.”)

Berkata kepada diri sendiri, “Karena Darah Kristus yang ditumpahkan untuk saya, saya biarkan pergi seolah-olah aku tidak pernah berdosa.”

Roma 5:1, “Karena itu yang dibenarkan karena iman, kita memiliki kedamaian dengan Allah melalui Tuhan kita Yesus Kristus.”

Berkata kepada diri sendiri, “Aku telah dibenarkan (dibuat benar, seolah-olah aku tidak pernah berdosa) dengan iman dan damai sejahtera dengan Allah melalui Tuhan Yesus Kristus.”

Galatia 2:16, “Mengetahui bahwa manusia tidak dibenarkan oleh hukum Taurat, melainkan oleh iman kepada Yesus Kristus, bahkan kita telah percaya kepada Yesus Kristus, bahwa kita dibenarkan oleh iman kepada Kristus, dan bukan oleh karya-karya hukum: oleh karya-karya hukum harus tidak ada manusia yang dibenarkan “.

Berkata kepada diri sendiri, “Aku tidak dapat dibenarkan karena perbuatan hukum atau tindakan kebenaran, tetapi dengan iman saya dalam Kristus Yesus.”

Roma 3:22, “Bahkan kebenaran Allah yang adalah dengan iman kepada Yesus Kristus kepada semua dan atas segala orang yang percaya: untuk tidak ada perbedaan.”

Berkata kepada diri sendiri, “Karena saya percaya, kebenaran Allah ada pada-Ku.”

Roma 4:3-8, “Untuk apa firman Alkitab Abraham percaya kepada Allah, dan itu dihitung kepadanya sebagai kebenaran Sekarang kepadanya bahwa mengerjakannya adalah pahala tidak diperhitungkan rahmat., Tetapi utang. Tapi dia itu? Mengerjakannya tidak , tapi percaya pada dia bahwa justifieth orang-orang durhaka, imannya diperhitungkan sebagai kebenaran. Bahkan sebagai David juga menulis tentang berkat manusia, bagi yang Allah imputeth kebenaran tanpa bekerja, Mengatakan, Berbahagialah mereka yang diampuni kesalahan, dan yang dosa-dosanya tertutup. Diberkatilah orang kepada siapa Tuhan tidak akan menyalahkan dosa. ”

Berkata kepada diri sendiri, “adalah Kebenaran Allah atas diriku, bukan sebagai akibat dari hukum Taurat, tetapi melalui iman dalam Kristus Yesus, dan kasih karunia Allah aku tidak mendapatkannya., Namun Dia memberikannya kepada saya, dan Aku menerimanya dengan iman dalam Kristus Yesus. ”

Galatia 2:20, “Aku disalibkan dengan Kristus: namun aku hidup, namun bukan aku, melainkan Kristus itu hidup di dalam aku: Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku , dan menyerahkan diri-Nya bagi saya. ” Roma 6:4, “Oleh karena itu kita dikuburkan dengan dia oleh baptisan dalam kematian: bahwa sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, meskipun demikian kita juga harus berjalan dalam hidup yang baru.”

Berkata kepada diri sendiri, “yang tua aku telah disalibkan dan orang tua saya telah dikubur dengan Kristus. Sekarang hidup saya di dalam Kristus karena saya telah dibangkitkan untuk hidup bersama-Nya dan saya bebas untuk berjalan dalam hidup yang baru.”

Yesaya 43:25, “Aku sendiri, Akulah Dia yang blotteth pemberontakanmu Mu demi Ku sendiri, dan tidak akan mengingat dosa-dosamu.”

Berkata kepada diri sendiri, “Bapa Surgawi saya memilih untuk melupakan dosa-dosa masa lalu saya demi HIS. Ketika Dia menatapku, Dia tidak ingin melihat dosa saya … Dia ingin melihat ciptaan-Nya yang berharga yang dibeli dan dibenarkan dengan darah Anak-Nya Yesus Kristus. ”

Ibrani 9:14, “Berapa banyak lagi yang harus darah Kristus, yang melalui Roh yang kekal menawarkan dirinya tanpa noda kepada Allah, membersihkan hati nurani Anda dari bekerja mati untuk melayani Allah yang hidup?”

Berkata kepada diri sendiri, “Karena Darah Kristus, hati nurani saya dapat dibersihkan dari bekerja mati (kegagalan masa lalu Anda) sehingga saya dapat melayani Allah yang Hidup.”

Ibrani 10:22, “… mendekat dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman, karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni.”

Berkata kepada diri sendiri, “Bukan hanya Tuhan memilih untuk melupakan dosa-dosa saya, tetapi Dia juga ingin aku melupakan mereka juga. Dia ingin aku mendekat kepada-Nya dengan hati yang tulus, ikhlas dan keyakinan iman, yang ditaburi bersih dari jahat hati nurani. ”

Roma 8:1, “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada dalam Kristus Yesus, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.”

Berkata kepada diri sendiri, “saya di dalam Kristus Yesus, dan karena itu bebas dari hukuman.”

Menutup pikiran

Gagal untuk melihat diri Anda sebagai Firman Tuhan melihat Anda adalah pekerjaan yang sangat menyangkal bahwa Yesus lakukan bagi kita saat Dia menderita dan mati atas nama kami. Jangan biarkan ini terus dalam hidup Anda hari lain … menerima karunia Allah dan mulai melihat diri Anda sebagai ciptaan baru dalam Kristus Yesus, siapa kegagalan terakhir telah dibeli dengan darah Yesus yang berharga!

Jika Anda membenci orang yang Anda, tetapi Firman Allah mengatakan kepada kita bahwa Anda adalah ciptaan baru yang sudah dicuci bersih dengan Darah Kristus, yang “masa lalu” telah dibeli dengan pekerjaan yang Kristus lakukan bagi kita di kayu salib .. . Anda membenci orang itu? Apakah Anda membenci ciptaan baru yang Tuhan membuat Anda? Atau Anda masih orang berdosa yang membutuhkan keselamatan? Apakah kamu dalam Kristus atau tidak?

Roma 8:1, “Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada dalam Kristus Yesus, yang tidak hidup menurut daging, tetapi menurut Roh.”

Apakah Anda ingin membawa kemuliaan dan hormat kepada Yesus? Kemudian menerima karunia-Nya dengan sukacita yang besar, dan mulai melihat diri Anda sebagai bahwa penciptaan baru … mulai melihat kegagalan masa lalu Anda sebagai “dibayar lunas” oleh pengorbanan besar bahwa Kristus dibuat untuk Anda. Mulai melihat Anda dengan cara yang sama bahwa Bapa Surgawi Anda melihat Anda!

Dikutip dari : http://martha-mine.blogspot.com/2011/11/mengampuni-diri-sendiri.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here