Bagaimana Memperoleh Perlindungan Dari Tuhan

0
46

Hidup baru tinggalkan hidup lama ~ Landasan firman Tuhan untuk tema tersebut diambil dari kitab Mazmur 91:1-16. Salah satu ayatnya menegaskan demikian: “Dengan kepak sayap-Nya Ia akan menundungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok” – Mazmur 91:4.

Mazmur 91 merupakan janji perlindungan Tuhan untuk setiap orang yang percaya kepada-Nya. Dalam kondisi bangsa yang tidak menetu, kejahatan di mana-mana, bencana alam yang terjadi, kerusuhan yang bisa terjadi kapan saja, tidak perlu menjadi hal-hal yang ditakutkan.

Karena janji Tuhan sungguh nyata: “Dengan kepak-Nya Ia akan menundungi engkau..”, bagi seekor induk ayam yang selalu menudungi anak-anaknya dengan sayapnya, demikian juga Tuhan kita selalu menudungi kita dari segala macam bahaya.

Pertanyaan penting yang harus diajukan untuk direnungkan ialah: “Bagaimana caranya agar dapat tetap aman dalam lindungan Allah? Berdasarkan firman Tuhan dalam kitab Mazmur 91:1-16, maka ada beberapa hal yang menjadi alasan kuat bahwa kita tetap aman dalam lindungan Allah yaitu:


  1. Hati yang melekat kepada Allah.

Penulis kita mazmur dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan hati yang melekat pada Allah, menulis demikian: “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku” – Mazmur 91:14.

Hiduplah intim dengan Allah. Tingkatkan persekutuan pribadi kita dengan Allah. Dia akan meluputkan kita dari segala macam bahaya. Bahkan bahaya yang tidak kelihatanpun akan dijauhkan dari kita – “Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk” – Mazmur 91:3.

Kenalilah Allah kita, maka perlindungan Tuhan akan nyata kepada kita dalam segala waktu hidup kita, yaitu baik siang maupun malam – “Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang” – Mazmur 91:5-6.

2. Berseru kepada Tuhan.
Penulis kitab Mazmur dalam pimpinan Roh Kudus terkait dengan berseru kepada Allah, menulis demikian: “Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya” – Mazmur 91:15.

Tuhan ingin kita menyampaikan segala isi hati kita kepada-Nya. Jangan pernah merasa sungkan ataupun ragu-ragu untuk berseru kepada Tuhan, maka Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk menjaga dan melindungi kita.

Tidak ada perlindungan yang lebih sempurna dobandingkan dengan perlidungan yang kita dapat dari Tuhan. Jangan andalkan kekuatan manusia ataupun kekuatan diri sendiri, tetapi andalkanlah Tuhan di atas segalanya – “Beginilah firman TUHAN: … Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN” – Yeremia 17:7.

Maka perlindungan Tuhan akan selalu nyata di dalam setiap langkah hidup kita. Tingkatkan persekutuan pribadi kita dengan Tuhan. Nyatakanlah segala keinginan kita dalam doa dan permohonan yang sungguh-sungguh kepada Tuhan. Pasti kita akan mendapatkan pertolongan yang butuhkan dan perlindungan yang kita rindukan. Amin

 

Dikutip dari : https://kumpulankhotbahalkitabiah.blogspot.com/2017/01/bagaimana-memperoleh-perlindungan-dari.html

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here