Buah Roh Bukan buah-buah

0
647

Rasul Paulus dalam Galatia 5:22

menyebut 9 buah karya Roh Kudus yaitu kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Paulus menyebut sebagai buah, istilah Yunani Karpos (buah) dan bukan bukan buah-buah. Apa maksudnya bagi kita?

Menghasilkan buah Roh bagi orang percaya bukan sebuah pilihan, seperti saat memilih menjadi pengikut Kristus. Melainkan keharusan orang percaya menghasilkan buah Roh sebagai konsekuensi hidup dipimpin oleh Roh Kudus. Karena hidup memberi buah yang baik adalah karya Roh Kudus dan bukan kemampuan seseorang percaya.

Jadi, buah Roh Kudus dan bukan buah-buah mau menyatakan bahwa seseorang percaya tidak lagi memilih harus sabar atau tidak saat menghadapi seseorang, bersikap lembut atau kasar menghadapi musuh, tetap setia atau tidak dalam menghadapi pencobaan? Karena orang yang dipimpin Roh Tuhan akan menghasilkan 9 buah Roh dalam pergumulannya dan tetap menyaksikan karakter Kristus bagi dunia lewat sikap serta perbuatan yang dipimpin oleh Roh Kudus. Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan (Matius 3:8).

 

Dikutip dari : http://gkipi.org/buah-roh-bukan-buah-buah/

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here