6:22 pm - Monday December 18, 2017

Don Moen

main_img

Don Moen menulis lagu Hiding Place pada tahun 2006. Don teringat ia pernah melihat bagaimana semua orang berhamburan berlari keluar dari gedung-gedung setelah serangan teroris di New York dan Washington, DC, mencari tempat untuk berlindung. “Dan mereka pergi ke gereja,” ujar Don. Hal itu mengingatkan kita bahwa memang Tuhan adalah tempat perlindungan kita. “Orang-orang tertarik ke sana – karena mereka tahu ada sesuatu yang lebih di sana,” ujarnya. Lalu kemudian Amerika kembali mengalami tragedi besar yang terjadi di kampus Virginia Tech, Don berkata orang pun akan mulai mencari jawaban atas setiap kejadian yang terjadi. Don menekankan bahwa hanya Tuhanlah yang menjadi tempat perlindunga kita. “Mazmur 32:7 mengatakan kepada kita bahwa Dia adalah tempat persembunyian kita, Tuhan akan melindungi kita dari kesulitan dan mengelilingi kita dengan nyanyian pembebasan. Saya berharap, lagu-lagu ini akan mengingatkan orang-orang bahwa Dia adalah batu yang tak tergoncangkan, sebuah tempat perlindungan pada masa badai dan tempat berlindung di masa-masa sulit,” ujar Don.

Hear Us From Heaven adalah sebuah lagu yang ditulis oleh Jared Anderson. Don memasukkannya ke dalam albumnya Hiding Place karena lagu tersebut merupakan doa semua orang di dunia yang dapat dinyanyikan oleh siapapun. Liriknya seperti “Open the blind eyes, unlock the deaf ears…” bagi Don akan mendorong orang agar memiliki iman untuk dipulihkan. Mengenai situasi di negara dan dunia saat ini dengan adanya pembantaian di Virginia Tech, terorisme dan lalin-lain, semua program sosial di dunia ini tidak dapat menyelesaikan masalah yang ada. Mungkin saja program-program itu dapat membantu, tetapi pada akhirnya seseorang harus diubah dari dalam ke luar… bukan karena program sosial yang baik. Kita perlu bertobat dan meminta pengampunan kepada Tuhan.

Don menulis lebih dari 100 lagu-lagu penyembahan. Beberapa lagunya yang paling terkenal adalah “God Will Make A Way”, “God Is Good All The Time”, dan “Blessed Be The Name Of The Lord”. Don juga merupakan satu-satunya artis rekaman dalam komunitas Kristen yang mengepalai sebuah label rekaman besar. “Menyeimbangkan semua peran saya yang berbeda adalah hal yang paling sulit untuk saya lakukan. Saya tidak akan bisa melakukan ini tanpa banyak orang berbakat di sekitar saya,” ujar Don. “Saya rasa saya memiliki perspektif yang berbeda karena saya masih menulis lagu dan melakukan turing. Ini bicara mengenai bagaimana setiap orang menggunakan karunia terbaik mereka, termasuk saya.”

Don dibesarkan di Minnesota sebelum pindah ke Tulsa, Oklahoma, dan masuk Oral Roberts University. Don bergabung dengan tim pujian Living Sound, yang melayani negara-negara komunis di Blok Timur dan bekas negara Uni Soviet. Selama 10 tahun, Don bertanggungjawab atas pengaturan grup dan juga produksi. Don melihat efek yang dahsyat dari pujian dan penyembahan bagi mereka yang tertutup hatinya. Pada tahun 1984, Integrity Music meminta Don untuk memimpin pujian di album pertama dari Hosanna! Music, Give Thanks. Proyek rekaman ini pada akhirnya menjadi rekaman paling populer yang pernah ada dari Integrity Music.

Selain menulis lagu dan rekaman, Don mengadakan tur dalam negeri maupun luar negeri. Tur terbaru yang diadakan Don Moen termasuk Indonesia dan Ghana.

Filed in: Berita, Musik

No comments yet.

Leave a Reply