6:20 pm - Monday December 18, 2017

Hubungan Antara Wine dan Yesus

main_img

Dunia wine memang aneh, namun penggemar wine lebih aneh lagi. Mereka berani belanja Rp 5 miliar hanya untuk 27 botol wine yang terdiri dari 12 botol Romanee Conti tahun 1978, dua botol dari tahun 1961, 1966, 1996, dan 2003 dan botol persatuan dari tahun 1981, 1990, 1992, 1995, 1999, 2001, dan 2002.

Untuk memahami wine, ada beberapa alasan mengapa wine yang enak sangat mahal dijualnya. Wine harus disimpan di tempat yang dingin bersuhu 15-17 derajat Celsius, letakkan di tempat yang gelap, dan biarkan wine dibiarkan selama 20 menit dahulu agar wine itu terasa enak. Minumlah air putih terlebih dahulu sebelum Anda meminum anggur, agar rasanya menjadi netral dan tidak bercampur dengan sisa makanan yang ada di mulut. Selain itu, tidak seluruhnya benar anggapan bahwa semakin lama wine disimpan maka akan semakin baik kualitasnya. Sebab hanya red wine yang berkualitas baik yang dibuat sang ahli saja yang dapat disimpan dalam waktu lama.

Di dalam Alkitab dicatat, Yesus membuat mukjizat dengan membuat anggur / wine yang terbaik rasanya. Bahkan Alkitab mencatat bahwa ada seorang pemimpin pesta yang mengecap air yang telah menjadi anggur itu dan berkata, “Setiap orang menghidangkan anggur yang baik dahulu dan sesudah orang puas minum, barulah yang kurang baik; akan tetapi engkau menyimpan anggur yang baik sampai sekarang.” katanya kepada mempelai laki-laki.

Yesus membuat anggur yang terbaik. Anggur juga mencerminkan darah Yesus yang tertumpah buat dosa-dosa kita. Dia membuat mukjizat pertama kali dengan anggur dan anggurlah pencerminan darah-Nya, maka bisa kita katakan bahwa Yesus menganggap anggur penting. Perumpamaan yang dipakai Yesus juga terkadang menyertakan anggur di dalamnya. Di Perjamuan Terakhir, Yesus beserta murid-murid-Nya minum anggur. Anggur memang sangat berguna bagi manusia, terutama kalau diminum dalam jumlah yang wajar. Anggur dapat memperlancar sirkulasi darah dan menghangatkan tubuh.

Salah satu restoran yang menyediakan wine terbaik adalah Loewy yang merupakan casual bistro berada di daerah Kuningan. Sangat menyenangkan apabila Anda dapat merasakan duduk di salah satu sofa kulitnya sambil menikmati segelas sparkling wine sebagai pembangkit selera makan Anda.

Filed in: Berita, Kuliner

No comments yet.

Leave a Reply